0

Your Cart is Empty

  • Add description, images, menus and links to your mega menu

  • A column with no settings can be used as a spacer

  • Link to your collections, sales and even external links

  • Add up to five columns

  • 20 Quotes Parenting untuk Menguatkan Mama Papa!

    March 27, 2024 4 min read

    Mendidik dan membesarkan anak bukan perkara mudah. Terkadang orang tua merasa stres hingga ingin menyerah saat parenting tidak terlaksana dengan baik. Namun tenang saja, Mintly punya quotes parenting yang akan menguatkan Mama Papa. Simak selengkapnya di artikel ini!


    Semua orang tua pasti mengakui perkara mendidik anak bukanlah hal yang gampang. Baik Mama dan Papa dituntut untuk berperan aktif mendidik anak agar memiliki sikap yang baik untuk bekalnya di kemudian hari. Tak jarang, tanggung jawab besar ini menguras tenaga dan emosional kita sehari-hari. 

    Bagi orang tua yang harus bekerja atau berbagi peran di rumah pasti tidak mudah menjalankan tips-tips parenting. Hal ini seperti yang dilansir dari laman The Bump, pada tahun 2022 ada laporan 66% orang tua merasa kelelahan mengasuh anak. Belum lagi faktor pekerjaan, anak berkebutuhan khusus, atau hidup dalam masalah ekonomi. 

    Meski berat, orang tua harus tegar dan kuat dalam mendidik buah hati. Mengingat, apa pun yang kita ajarkan saat ini akan membantu anak sukses di masa depannya nanti. Untuk mengetahui tips-tips parenting selengkapnya sudah Mintly bahas dalam artikel “11 Tips Parenting bagi Ibu Muda, Mama Wajib Tahu!”

    Untuk membangkitkan semangat Mama yang saat ini sedang down dan membutuhkan motivasi, berikut ini Mintly bagikan quotes parenting dari beberapa tokoh nasional dan internasional. 

     

    Quotes parenting

    Mintly paham, sebanyak apapun tips parenting yang sudah Mintly bagikan, tidak akan memberikan penghargaan. Sekalipun bagi orang tua yang awalnya menerapkan strict parent sampai menjadi orang tua yang otoritatif. 

    Hal tersebut wajar terjadi, karena menjadi Mama dan Papa adalah tugas mulia yang hadiahnya adalah kebahagiaan. Nah, berikut ini quotes seputar parenting yang akan membangkitkan semangat Mama. 

    1. “Orang tua adalah satu-satunya orang yang berkewajiban untuk mencintai anak. Dari seluruh dunia ini,  anak harus mendapatkannya.” (Ann Brashares)

    2. “Cinta adalah rantai yang mengikat anak dengan kedua orang tuanya.”(Abraham Lincoln)

    3. “Kita tidak akan bisa mengetahui kasih sayang orang tua hingga kita sendiri yang menjadi orang tua.” (Henry Ward Beecher) 

    4. “Tak ada persahabatan, tak akan ada cinta, seperti yang dimiliki orang tua kepada anak.” (Henry Ward Beecher)

    5. “Teruslah tersenyum, orang tua selalulah tersenyum agar suasana rumah menjadi nyaman. Kebiasaan tersenyum membawa hormon bahagia, sehingga anak-anak dan pasangan semakin betah di rumah. Kalau berbicara dengan pasangan atau anak dengan tersenyum.” (dr. Aisyah Dahlan)

    6. “Apa artinya tambahan uang dan kepuasan profesional, kalau anak saya tidak bisa saya timang dan saya bentuk sendiri kepribadiannya.” (Ainun Habibie)

    7. Anak-anakmu bukanlah anak-anakmu.
    Mereka adalah putra-putri Kehidupan yang rindu pada dirinya sendiri.
    Mereka datang melalui kamu, tetapi bukan darimu.
    Meskipun mereka bersamamu, namun mereka bukan milikmu.
    Kamu boleh memberi mereka cintamu, tetapi tidak dengan pikiranmu,
    Karena mereka mempunyai pikiran mereka sendiri.
    Engkau boleh menampung tubuh mereka namun tidak jiwa mereka,
    Karena jiwa mereka tinggal di rumah masa depan, yang tidak dapat kau kunjungi, bahkan dalam mimpimu sekalipun.
    Kamu mungkin berusaha menjadi seperti mereka, namun jangan berusaha menjadikan mereka seperti kamu.
    Karena kehidupan tidak berjalan mundur dan tidak tinggal diam dengan hari kemarin.
    .....
    (Khalil Gibran)

    8. Didiklah anak-anakmu untuk mengendalikan diri …

    dari perbuatan jahat di bawah kemauan yang lurus dan masuk akal, dan kamu telah melakukan banyak hal untuk menghapuskan kesengsaraan dari masa depan mereka dan kejahatan dari masyarakat.” (Benyamin Franklin)

    9. “Anak-anak adalah manusia, dan mereka harus berusaha untuk belajar tentang berbagai hal, sama seperti orang dewasa harus mencapainya jika mereka ingin bertumbuh...." (Walt Disney)

    10. “Warisan terbaik yang dapat diberikan orang tua kepada anak-anaknya adalah beberapa menit waktunya setiap hari.” (OA Battista)

    11. "Anak itu pintar pada waktunya, karena yang berkembang pertama kali adalah pusat perasaanya. Anak usia dini harus jadi anak yang bahagia bukan jadi anak yang pintar" (Elly Risman-Psikolog Anak)

    12. “Semua parenting menghasilkan pertanyaan krusial: untuk apa orang tua harus menerima anak-anaknya apa adanya, dan sejauh mana orang tua membantu anak menjadi diri mereka sendiri.” (Andrew Solomon)

    13. “Mengasuh anak adalah pekerjaan seumur hidup dan tidak berhenti ketika seorang anak tumbuh dewasa.” –Jake Lereng

    14. Jangan bermimpi punya anak penurut. Jadilah orang tua bijak yang mendidik anak sesuai zamannya. Tapi bermimpilah mempunyai anak yang bisa diajak bekerja sama. Orang tua harus terus belajar memahami perkembangan anak dan berkomunikasi efektif dengan anak. (Kak Seto)

    15. “Berhentilah untuk berusaha menjadikan anak yang sempurna. Yang perlu kamu lakukan adalah menyempurnakan hubunganmu dengannya. Teruslah bangun kedekatan dengannya, agar ia tak menjauh ketika dewasa nanti.” (Merry Riana)

    16. “Cinta orang tua tetap utuh tak peduli berapa kali terbagi.” (Robert Brault)

    17. “Anak-anak menyimpan banyak sekali keraguan dan kesedihan yang dapat diredakan dengan pelukan penuh kasih dari orang tua.” (Richelle E. Goodrich)

    18. “Sementara kami mencoba mengajari anak-anak kami tentang kehidupan, anak-anak kami mengajari kami tentang kehidupan.” (Angela Schwindt)

    19. “Hadiah terbesar yang bisa diberikan orang tua kepada anaknya adalah rasa percaya diri.” –Stewart Staffor

    20. “Bukan tugas kita untuk menguatkan anak-anak kita menghadapi dunia yang kejam dan tidak berperasaan. Tugas kita adalah membesarkan anak-anak untuk menghadapi dunia yang kejam dan tidak berperasaan. (LR Knost)


    Itulah beberapa quotes parenting yang telah Mintly rangkum. Semoga kutipan tersebut memberikan motivasi Mama Papa untuk membentuk karakter si kecil. Bagaimana pun, Mama dan Papa juga butuh dimengerti dan didengar keluh kesahnya. 

    Berikutnya, untuk menemani tumbuh kembang si kecil, Mama dapat memberikan produk perawatan bayi yang tepat. Salah satunya adalah Gently yang hadir dengan formula lembut yang aman untuk kulit si kecil yang lebih sensitif dari orang dewasa. 


    Mama tenang saja, rangkaian produk dari Gently sudah teruji secara klinis, baik dari BPOM, hypoallergenic, halal, hingga toxic free. Demi kebahagian si kecilketahui dan dapatkan produk Gently di sini!  



    Sumber:

    https://www.goodreads.com/quotes/tag/parenting

    https://www.thebump.com/a/parental-burnout

    https://chatbooks.com/blog/quotes-about-parenting