0

Your Cart is Empty

  • Add description, images, menus and links to your mega menu

  • A column with no settings can be used as a spacer

  • Link to your collections, sales and even external links

  • Add up to five columns

  • Rambut Bayi Mudah Rontok dan Tipis? Ini Rekomendasi Penumbuh Rambut Bayi!

    June 28, 2024 3 min read

    Mencari penumbuh rambut bayi tidak semudah produk orang dewasa. Mama perlu memperhatikan kandungan dan manfaatnya untuk si kecil. Supaya tidak salah pilih, ketahui tipsnya di sini!


    Mama pasti tahu kalau rambut bayi terkenal lebih tipis dari orang dewasa. Belum lagi rambut yang mudah rontok dan susah tumbuh. Itulah mengapa, kita butuh produk khusus untuk penumbuh rambut bayi. 

    Sekedar tambahan informasi, rambut rontok pada bayi baru lahir adalah hal yang normal dan biasa terjadi sampai usianya 1 tahun. Menurut Babycenter, hal ini karena perubahan hormon setelah lahir, gesekan saat tidur atau duduk, hingga infeksi jamur. Penyebab selengkapnya sudah Mintly bahas di artikel "Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Bayi Rontok" ya, Mam!

    Sekarang, bagaimana mengatasi rambut rontok dan tipis pada bayi? Simak penjelasan selengkapnya di sini, yuk!

     

    Pentingnya Merawat Rambut Bayi 

    Mungkin Mama bertanya-tanya, mengapa rambut bayi harus kita rawat? Jawabannya karena beberapa alasan ini. 

     

    Mendorong Pertumbuhan Rambut

    Salah satu alasan merawat rambut bayi untuk mendorong sirkulasi darah di kulit kepalanya. Ketika sirkulasi darah lancar, hal tersebut dapat mendorong pertumbuhan rambut lebih sehat. Makanya, Mama dapat memberikan pijatan lembut saat bayi keramas.

     

    Menjaga Kesehatan Kulit Kepala

    Tak kalah penting, merawat rambut bayi juga dapat menjaga kesehatan kulit kepalanya. Mengingat kulit kepala si kecil masih sensitif dan mudah iritasi.

     

    Menjaga Kenyamanan Bayi

    Siapa sih yang nyaman dengan rambut kusut, kering, dan kotor? Baik orang dewasa tidak nyaman dengan kondisi rambut tersebut, Mam! Itulah mengapa, Mama harus memperhatikan kelembapan rambut si kecil biar tetap nyaman.

     

    Cara Merawat Rambut Bayi

    Tak perlu bingung merawat rambut bayi agar tidak cepat rontok. Sebenarnya, Mama dapat memanfaatkan beberapa produk untuk merawat kulit kepala si kecil. Berikut ini beberapa caranya.

     

    • Keramas Teratur

    Salah satu cara merawat rambut bayi adalah keramas dengan teratur atau minimal 2-3 hari seminggu. Menurut Healthline, mencuci rambut dengan air hangat dan sampo lembut dapat menjaga kulit kepala si kecil tetap bersih, sehingga rambut lebih mudah tumbuh.


    • Menggunakan Kondisioner Rambut

    Selain sampo, Mama dapat menggunakan kondisioner setelah keramas. Perawatan satu ini dapat menggantikan kelembapan kulit kepala yang hilang setelah pakai sampo. Nantinya, kondisioner dapat melindungi kulit kepala sekaligus menjadi penumbuh rambut bayi.


    • Penggunakan Handuk Lembut

    Ini adalah bagian yang tidak boleh Mama lewatkan saat merawat rambut bayi. Ketika mengeringkan rambut setelah keramas dan memakai kondisioner, pastikan Mama tidak asal pilih handuk. Menggunakan handuk berbahan kasar dapat merusak folikel rambut dan memperlambat pertumbuhan rambut. Itulah mengapa, Mama dapat memilih handuk yang bahannya lembut untuk menjaga pertumbuhan rambut.


    • Menggunakan Minyak Rambut

    Setelah mandi jangan langsung disisir saja, Mam! Pastikan Mama menggunakan minyak rambut yang diformulasikan khusus sebagai penumbuh rambut bayi. Untuk hasil yang maksimal, Mama dapat memilih hair serum atau minyak rambut yang mengandung kemiri dan ginseng, ya!


    • Konsumsi Makanan Bergizi

    Siapa sangka sih, makanan dapat menjadi penumbuh rambut alami? Kalau si kecil sudah menginjak usia 6 bulan, Mama dapat memberikan makanan padat yang kaya gizi, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin D, seng, protein, dan zat besi. Kandungan tersebut dapat membawa darah dan oksigen ke folikel rambut, hingga merangsang pertumbuhan rambut. Jadi, rambut si kecil semakin lebat kan, Mam?


    Gently Hair Serum untuk Penumbuh Rambut Bayi

    Mama sudah tahu produk minyak rambut yang aman untuk bayi baru lahir sampai anak-anak, belum? Mintly rekomendasikan produk Gently Hair Serum untuk menutrisi rambut dan kulit kepala bayi yang mudah rontok dan tipis.

    Gently Hair Serum mengandung ekstrak kemiri dan ginseng yang dapat meningkatkan kepadatan helai rambut si kecil. Pemakaian minyak rambut bayi ni cukup mudah kok, setelah sampoan Mama tinggal menyemprotkan hair serum tanpa perlu membilasnya lagi. Untuk hasil maksimal gunakan setiap hari, ya! 

    Daripada salah produk, mending langsung dapatkan produknya di sini, Mam! 

     

     

    Sumber:
    https://www.healthline.com/health/baby/how-to-make-baby-hair-grow#nutrition
    https://www.webmd.com/parenting/baby/features/baby-hair-care-tips-natural-hair
    https://www.babycenter.com/health/conditions/hair-loss-in-babies_85